Beranda WORKSHOP

PRODI EKONOMI SYARIAH FAI UNIVA MEDAN ADAKAN PELATIHAN PENYUSUNAN KURIKULUM MB-KM SEBAGAI WUJUD KOMITMEN IMPELEMNTASI PROGRAM MB-KM

39
0
BERBAGI

Program Studi Ekonomi Syariah Fakultas Agama Islam UNIVA Medan di bawah pimpinan Ka. Prodi Ibu Dr. Yurmaini, SE, MA terus berkomitmen meningkatkan kualitas prodi dan berusaha mengadaptasi semua perkembangan yang terjadi di dunia Pendidikan, khususnya menyahuti kebijakan impelementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM). Dalam rangka menyahuti keharusan semua prodi menjalankan program MBKM, prodi Ekonomi Syariah melaksanakan pelatihan penyusunan kurikulum berbasis MB-KM, yakni kurikulum yang dapat mengadaptasi 8 kegiatan/program yang ditentukan dalam MB-KM pada tanggal 29 Desember 2021 di Ruang Rapat Halfian Lubis Kampus UNIVA Medan.

Pelatihan penyusunan kurikulum berbasis MB-KM ini dibuka secara resmi oleh Dekan FAI-Dr. Khairuddin Lubis, MA, yang juga dihadiri oleh Wakil Dekan I-Dr. Muhammad Riduan Harahap, wakil Dekan II-Dr. M. Syukri Azwar Lubis, dan juga para staf dan pegawai FAI UNIVA Medan. Pelatihan ini merupakan Kerjasama antara program studi ekonomi syariah FAI UNIVA Medan dengan program studi ekonomi syariah STAI-SAR Aceh Singkil sebagai tindak lanjut dari MoU antara FAI UNIVA Medan dengan STAI-SAR Aceh Singkil dengan menghadirkan narasumber yang ahli di bidang kurikulum dan MB-KM, yakni Dr. Syafrida Hani.

Dengan terlaksananya pelatihan ini, diharapkan kedua prodi ini dapat melakukan peninjauan kurikulum masing-masing menuju kurikulum yang berbasis MB-KM demi terimplementasinya program MB-KM di prodi masing-masing.


DD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here