Dalam rangka meningkatkan efisiensi, transparansi, dan kualitas layanan akademik maupun administratif, Universitas Al-Washliyah Medan (UNIVA Medan) resmi meluncurkan Sistem Informasi Akademik Terpadu Universitas Al Washliyah (SATUVA). Sistem ini merupakan bagian dari transformasi digital kampus untuk menjawab tantangan zaman serta mewujudkan visi UNIVA sebagai kampus unggul, modern, dan berbasis teknologi.
SATUVA (Sistem Administrasi Terpadu UNIVA) adalah platform digital terintegrasi yang mencakup layanan administrasi akademik, keuangan, kepegawaian, hingga pelayanan mahasiswa. Dengan SATUVA, seluruh civitas akademika dapat mengakses informasi dan layanan kampus secara cepat, akurat, dan mudah — cukup dalam satu sistem.
Kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk:
-
Memberikan pemahaman menyeluruh kepada dosen, tenaga kependidikan, dan mahasiswa mengenai fungsi dan manfaat SATUVA.
-
Menjelaskan tahapan implementasi dan integrasi sistem di seluruh unit kerja.
-
Memberikan pelatihan dasar penggunaan platform SATUVA.
-
Menampung masukan dan pertanyaan dari pengguna untuk penyempurnaan sistem.